Selasa, 03 Juli 2012

Rektor Cup 2012 Bidang Karya Tulis


Universitas Muhammadiyah Malang - Guna menumbuhkan keterampilan menulis mahasiswa, Unit Kegiatan Mahasiswa Forum Diskusi Ilmiah (UKM FDI) menyelenggarakan persentasi serangkaian acara lomba bidang penalaran Rektor Cup 2012 di Aula Masjid AR.Fachruddin Lantai II (19/5). Lomba tersebut meliputi Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa (LKTIM), Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), dan Essay.

Dyah Karmiati, Pembantu Rektor (PR) III yang hadir untuk membuka acara mengapresiasi kegiatan tersebut, karena peminat lomba bidang penalaran cukup banyak. Dengan memilih tema lomba yang berhubungan dengan peran mahasiswa sebagai agent of change itu.

Dyah berharap mahasiswa dapat mengevalusi dan menata kembali perannya. “ Pada prinsipnya pembuatan karya dalam kompetisi ini bukan hanya berakar pada nalar, namun hati juga patut dilibatkan, “ pungkasnya. Lomba itu diikuti oleh 54 peserta, bauk perorangan maupun tim dari seluruh fakultas. Pada lomba penulisan itu, peserta diwajibkan melakukan persentasi atas karya yang telah dikumpulkan sebelumnya.
Menurut ketua pelaksana, sebelumnya telah dilakukan pengumpulan naskah sejak 30 April 2012 hingga 10 Mei 2012. Hasilnya diperoleh 70 naskah Essay, 70 proposal PKM, dan 20 naskah LKTIM, kemudian disaring hingga terkumpul 15 essay, 11 LKTIM, dan 3 proposal PKM.

Sementara itu, di akhir ditetapkan sebagai juara pertama LKTIM, yaitu kelompok yang terdiri dari Feppy Ismia Dewi Primaya dan Yaser Kaseda. Sementara untuk juara pertama proposal PKM diraih oleh Mega Suliani, Rinda Azmi Saputri, Almas Afina, dan Achmad Ari Saputra, dan juara pertama essay diraih oleh Nikamtus Sholikhah.

Sumber : BESTARI. No.287/th.XXIV/Juni/2012

Tidak ada komentar: