Selasa, 01 Maret 2011

Kota Gudeg

Semenjak dari Bromo kemarin, hati ini jadi bersemangat untuk menapaki semua tempat yang ada di Indonesia. Ada kepuasan tersendiri yang aku rasakan ketika melihat keindahan alam Indonesia. Yah itulah kekayaan yang tidak ada nilainya, sebuah ciptaan dari yang mahakuasa.

Malam itu, tepatnya ketika sedang masa-masa liburan semester satu, aku dengar-dengar kabar bahwa kakak tingkatku ingin berlibur ke Jogja. Wow…..boLeh juga pikirku. Tapi kalau dipikir-pikir, duit dari mana,,?? Uang tipis neh, ya suadah aku pinjam dulu ke teman. Dan saat itu pula aku putuskan untuk bergabung dengan rombongan kakak tingkatku untuk pergi berlibur bersama ke Jogja. Untung saja busnya belum jalan.
Pengalaman ini merupakan kali pertama bagiku berlibur ke Jogja. Duduk dikursi paling depan, serasa lagi nonton terus pakai kacamata tiga dimensi. Jalan yang berliku-liku membuat aku mual dan mabuk darat, mungkin lebih tepatnya tak hanya aku yang merasakan hal itu.

Setelah lima jam perjalanan, kami sampai di Jogja dan tempat yang pertamakali kita kunjingi adalah Pantai Parangkritis. Pantai ini merupakan deretan Pantai Selatan Indonesia. Konon deretan pantai ini dikuasai oleh Nyi Roro Kidul. Walau bagiku hanya mitos belaka, tetapi ada temanku yang dilarang masuk kawasan pantai oleh petugas disana, karena dia memakai jaket berwarna hijau. Katanya barang siapa yang memakai pakaian berwarna hijau, maka ia akan menghilang tanpa jejak yang jelas. Katanya Loh…..

Keliling-keliling sambil menikmati sunset dipagi hari dan tentunya sambil poto-poto juga he..hee…
Puas keliling-keliling, perjalanan kami lanjutkan kembali, selanjutnya go borobuduuuurr,,,,
Tanpa pikir panjang, langsung aja ke puncak, tapi hawa disana puanas puol rek. Sampai lepas jaket barang. Mana tangga menuju puncak tinggi banget lagi ckckckk.....gila-gilaan.
Dikawasan wisata Candi Borobudur, terdapat tempat-tempat menarik lainnya, contohnya saja ada monumen rekor. Disana ada patung budha emas yang amat kecil, ada baju besar dan sangat berat, ada juga manusia kerdil, dll.
Mengakhiri liburan ke Jogja kali ini, kami semua pergi ke maLioboro, enak sekali jalan-jalan kesana dengan menggunakan sepedah di sore hari, sayang aku tidak bisa merasakan gudeg yang merupakan khas dan juga julukan kota ini.
Asik jalan-jalan sore menikmati indahnya kota Jogja, kami pun pulang lagi ke Malang untuk memulai melanjutkan aktifitas kami sebagai mahasiswa.

Tidak ada komentar: