Selasa, 01 Februari 2011

Pondok Pesantren Kilat

Apa sih p2kk itu?
Yup, emank itu juga yang aku tanyakan. Kalau dari singkatannya sih p2kk tu program pembentukan kepribadian & kedisplinan, tapi kalian bakal tau ko’ apa itu p2kk. Kampus lain egngga bakalan ada, ini adalah ponpres kilat unmuh malang.
Awal keberangkatanku kerusunawa (tempat p2kk), aku dan beberapa temanku janjian untuk berangkat bareng di GKB 2. Setelah pada ngumpul semua, jalan deh kita menelusuri garis jalan yang ada. Sampai disana bingung lagi nech kita, harus check in kelas ma check in kamar, panjaaaaang banget antrinya. Dan akhirnya selesai juga tuch check in. Sekitar jam 1 kita semua peserta p2kk ngumpul untuk acara pembukaan. Selesainya dari acara tersebut kita pun masuk ke kelas masing-masing. Kebetulan aku, hamim, yoni, dan devi bersama dalam kelas al-ghazali. Dan diadakanlah pemilihan kepala suku, eh ternyata aku yang dipilih sama masyarakat di kelas itu. Menjalani hari-hari di rusunawa emank hal yang baru bagi kami, khususnya bagi aku. Walaupun nyaris sama ma paskibraka, yang makannya ngantri yang menunya apa adanya, dan mandinya sudah pasti ngantri juga. Pokonya lebih extrimlah daripada paskibraka. Paskibraka mah enak tidur jam 10 terus bangunnya jam 5, nah p2kk tu tidurnya sama jam 10 tapi bangunnya jam setengah 3. Apa coba bedanya? Yang bedain tu shalat tahajudnya. Asik gak tuch, awalnya sih gak asik tapi 5 hari berlalu ko’ jadi ketagihan ya? Yeah walapun berat bangunnya. He……he…..

Gak hanya sampe di situ, masih banyak hal-hal yang menarik lainnya. Kaya materi tentang keislaman, kepribadian, terus manajemen waktu. Pokonya yang bener-bener mau taubat, insyaallah sepulangnya dari p2kk pasti insyaf. Eitz…….masih ada satu lagi nech bonusnya, yaitu hubungan kekeluargaan yang harmonis di tiap-tiap kelas. Walaupun sering berantem lah, adu argumen, sampai-sampai jika ingin menang, bicaranya tu harus pake hadits, gila kan? Yea itulah serunya p2kk, pkoknya nyesel gak nyobain, tapi harus serius ngejalaninya. Hal yang paling terindah dalam kehidupan adalah sebuah pertemuan, tetapi sebaliknya hal yang menyedihkan itu sudah pasti sebuah perpisahan. Mungkin itu aja yang bisa aku ceritakan, selebihnya tanyakan ma yang laen. He...he…

Buat temen-temen al-ghazali, saya sebagai kepala suku kalian mao ngucapin permohonan maaf, siapa tau aja ada unsur-unsur kesalahan yang disengaja ataupun tidak, dengan segala keterbatasanku, sekali lagi aku ucapin maaf yang sebesar-besarnya. Buat risky, thankz udah buat konsepan teatrikal yang keren banget. Dan buat temen-temen yang lain, aku harap gak ampe disini aja pertemuan kita, yea semoga berlanjut di kampus, di kehidupan sehari-hari, dan untuk selamanya. (^_^)d

Tidak ada komentar: